Posted by: yubroz | 2 March 2010

Udara yang sangat panas…

Beberapa hari terakhir udara di Jember terasa sangat panas… ga peduli siang ataw malam panas bangeD! kalo orang jawa bilang “suuuwmuk puuooooolllll……….” kenapa ya…. apa mungkin ada kaitannya sama gempa yang ada di Cile yang kekuatannya mencapai 8,8 skala Richter… menakutkan ya…. Sekarang ini saya sedang duduk di ruangan ber-AC, akan tetapi tetap saja rasa gerah yang amat sangat menggerayangi tubuh ini… kadang untuk menipu diri saya membayangkan sedang digerayangi Luna Maya wkwkwkwk…. tetapi tetap saja rasa gerah yang teramat sangat menyerang setiap bagian tubuh…

Lebih repot dikala malam hari menjelang tidur… walaupun sudah tertidur tetap saja terbangun ketika tubuh penuh dengan peluh yang mengalir hingga meresap ke bantal guling – dan parahnya – saya terbangun berulang kali setelah tertidur selama hanya 1 menit… dan efeknya adalah… pusing menyerang kepala. Tadi malam saya terjaga hingga pukul 3 pagi, saya baru bisa tertidur setelah menyiram setengah badan saya dengan air yang dingin dan membiarkan sebagian tetap menempel di badan hingga kembali ke tempat tidur, dengan cara tersebut saya akhirnya bisa terlelap hingga pagi datang.

Sebelumnya saat saya berperang melawan hawa fanas… saya membayangkan betapa nyamannya jika saja di rumah terpasang sebuah Air Conditioner… bagaimanapun keadaan cuacanya pasti akan terasa sejuk… wuihhh betapa nyamannya…. namun itu sementara hanya khayalan hohohooooo…

Kata Kang Bejo.., kita harus selalu berpikiran positif dalam segala hal yang terjadi dalam kehidupan ini… nah hubungannya sama kegerahan yang mendera saat ini… mungkin kita diingatkan kepada panasnya “oven” sang Maha Pencipta yang telah menunggu kita bergiliran merasakannya… supaya orang2 yang sedang terlalu sibuk dengan dunianya sedikit teringat akan kehidupan sesudahnya… bahwa nanti tidak akan mungkin ada penawaran produk AC “disana” wkwkwk… yang ada hanya ratapan dan berharap akan ampunan… hufft… ternyata lebih menyeramkan daripada gempa 8,8 skala Richter…

Semoga kita semua selalu dalam lindunganNya… Amien…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories