Posted by: yubroz | 9 March 2010

Bakso “NIKMAT” Kranjingan

bakso Nikmat

Ini cerita udah ada sejak Sabtu kemarin tepatnya 6 Maret ’10, udah biasa sabtu adalah waktu buat jalan-jalan dan kebetulan kemarin kepikiran bakso tulang di Kranjingan yang kabarnya mak-nYuz… Langsung kibrit dari posko ke arah timur (Banyuwangi) via jalan lingkar luar kota Jember (Mangli – Ajung – Gladak Pakem – Keranjingan – Wirolegi)… Nah lengkap kan info rutenya… Musti dibikin lengkap biar Juragan yang dari luar kota ga salah alamat kalo pengen nyobain Bakso “Nikmat” ini. Layak untuk dicoba karena selain mantaf… lokasinya ada di jalan utama antar kabupaten. Tapi… ada syaratnya… Jangan lewat jalur dalam kota, lewat aja jalur yg udah disebutin diatas tadi. Bagi yang datang dari arah Banyuwangi, sampai lampu merah Wirolegi belok kiri mengikuti jalur Bis Antar Kota. Kira-kira setelah 2 km bakal ngeliat plank Bakso “NIKMAT” di sebelah kanan jalan. Kalau dari arah Surabaya, sampai Mangli belok kanan terus ikuti arah Banyuwangi, kira-kira jaraknya 7 km dari Mangli. Lihat Lokasi  di Google Map.

porsi standar

tulangannya mantab!!

Nah sekarang gantian ngomongin baksonya… paket standard terdiri dari 1 baso, 3 potong tahu dan tulangan, yang bikin ajib… tulangannya TIDAK terlalu banyak lemak dan gampang makannya, karena udah dibikin empuk. Dijamin ga pake repot karena dengan sekali gigit, kikil dan dagingnya bakalan lepas sendiri – tinggal kunyah aja sambil merem melek… mantab abiz…!!

basonya special

dan untuk basonya… dalemannya ada isi campuran urat ama daging cincang kasar… gimana? wajib dicoba kan… makanya kalo pas lewat jangan ragu mampir kemari… Bakso Nikmat buka mulai jam 10 pagi sampai jam 9 malam, walau lokasinya tepat di pinggir jalan… Juragan ga perlu khawatir bakal kena debu karena ruangan stand udah ditutup kaca.

Sampai jumpa chuap-chupz berikutnya edisi Warung Kikil Special !!!


Responses

  1. ada cerita lucu ttg nemukan bakso nikmat. aq punya saudara n dia orang jember sekian puluh tahun. trus aq bilang jalannya seperti yg anda tulis….eeehhhh malah kesasar tiga kali. tapi setelah ketemu n menyantap bakso tulang….wuih terobati juga capek yg tadi. dan kami ampek bungkus juga buat di bawa pulang. kapan ya bisa mampir lagi…????

    • yang penting walau kesasar sampe 3 kali ga rugi kan kalo dah ketemu tempatnya…, gimana nih agan-agan yang lain apa gak tambah penasaran stlah baca comment bro Denny…. Thanks bro udah meluangkan waktu buat buktiin dan share cerita buat agan yg lain.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories