Posted by: yubroz | 8 September 2010

Traffic JAM

Lu bilang Jember AJIB hyaaaa,… kenapa pasang info yang ga AJIB kayak gini..  haiyaaaaaaaaaaaaa…???

Gua posting inpo ginian biar nantinya Jember makin AJIB Koh… biar blog Oey ini ga dibilang munafik Koh…

dah cukup ya basa-basinya…, coz emang bukan iklannya A Mi#d Gan heheh… seperti biasa langsung cikiCrot aja soto dibawah ene…

Jl. Gajahmada, Oneway 4 lajur + 2 lajur untuk parkir, total ada 6 lajur.

Jl. Trunojoyo (Kawasan Pasar Tanjung), 2 lajur Oneway + 1 lajur parkir.

Sejak 19 Desember 2009, Dinas Perhubungan Kab. Jember memberlakukan rekayasa arus lalu lintas di beberapa jalan utama dalam kota, berita lebih lengkap bisa dibaca disini.

Ane secara pribadi yakin, bahwa, Pemkab Jember dalam mengambil keputusan yang behubungan dengan khalayak banyak telah mempertimbangkan segala kemungkinan baik segi positif maupun negatifnya. Tetapi…

Kenapa koq foto diatas gambarnya jadi gitu ya…??? Kenapa konsentrasi lalu lintas justru diarahkan melewati pasar Tanjung yang notabene adalah PASAR TERBESAR di Jember? Siapapun tau bahwa – dimanapun – yang namanya pasar – apalagi pasar tradisional – pasti SEMRAWUT !!

Ane setiap hari pulang kerja lewat situ Gan, ane ngerasa kasihan bangeD kalo ngeliat :

1. Tukang Parkir, udah cuaca panas. musti teriak-teriak ngawal mobil yang mau parkir. belum kalo dicemooh sama pengendara lain yang ga sabaran. Gaji mereka gak gede Gan…

2. Kuli Angkut, gimana rasanya berdiri di pinggir jalan yang panas nunggu kesempatan nyeberang dengan 2 karung barang di punggungnya???

3. Tukang Becak, selain nggenjot pedal udah kerasa berat, mereka musti extra konsentrasi lihat sikon biar becaknya gak nyenggol motor/mobil.

4. Pejalan Kaki – susah banged mau nyeberang Gan..

5. Sales, pasti sering stress nyari tempat parkir!

6. dll.(tolong ditambahin)

Ane cuma berharap tulisan ane yang ga karuan ini terbaca oleh mereka/beliau yang peduli dan punya power untuk bertindak lebih jauh.

Semoga ini gak berlarut-larut dan Jember bisa makin AJIB…!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories