Bebek Jl. Kyai Sidiq

image

Tempatnya biasa aja, bebek n ayamnya gurih bngt plus sambelnya cucok coy..! Lokasi persis Disini

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Kerajinan Alat Musik Balung

Sore tadi saya meluncur ke Balung bersama seorang teman yg sedang mencari alat musik untuk kelengkapan kelompok Hadrah di tempatnya bekerja. Berbekal informasi dari salah seorang Pengrajin Cinderamata di Balung Tutul, kami menuju ke kediaman Pak Bambang, yang ternyata bersama dengan sang Ayah H. Armari, telah lama berkecimpung dalam usaha ini. Setelah berbincang sejenak kami masuk ke tempat kerja pembuatan kerajinan tersebut.

image

Terlihat berbagai bahan baku baik yg masih mentah dan setengah jadi, ada pula yg sudah jadi dan sudah dikemas dengan rapi. Disela perbincangan kami sempat bermain Terbang sebentar, terbesit pertanyaan kemana kira kira semua barang ini dikirim? Ternyata lumayan jauh, ke Belanda! Terdapat beberapa jenis antara lain Jimbe, Terbang, Kendang dsb. Khusus Jimbe terdapat beberapa ukuran mulai dari yang kecil, sedang dan besar dengan diameter sekitar 40cm. Tertarik? Silahkan berkunjung kesana, dari Jalan Raya Balung-Puger, belok kiri di pertigaan Patona, sekitar 300m ke arah timur. Selamat menabuh!

Posted from WordPress for Android

Batik Jember Sumberjambe

Apakah anda suka baju batik? Suka atau tidak, kita butuh batik! entah kepaksa jadi terima tamu di acara hajatan tetangga atau ikut undangan acara resmi, yang jelas kita pernah pakai batik. Nah, Jember juga punya batik khas yang dominan dengan motif daun tembakau, ada juga motif kopi, kakao dan lainnya. Ga terlalu sulit mencarinya, mudah didapatkan di toko-toko souvenir dan oleh” yang ada di Jember. Atau, kalau ingin melihat langsung pembuatannya bisa meluncur ke tempat kerajinan batik jember Ibu Mirfano di Jl. Mawar Jember. Beberapa motif batik Jember diantaranya seperti di bawah ini.. jangan lupa diborong yak..

image

Batik Jember

Posted from WordPress for Android

Sate Cak Jumadi

Kalo ngomongin Sate di Jember semua mungkin udah akrab sama Sate Pak Toha dan Sate Simpang Tiga Mangli, atau juga Sate Cak Ri. Nah ini ada satu lg pilihan yang ga kalah ciamix, walau tempatnya agak minggir, tp bakalan nyesel kalo ga nyobain Sate Cak Jumadi di Dukuh Mencek. Lokasi tepatnya silahkan klik DISINI.

image

Posted from WordPress for Android